Membuat Histogram di Microsoft Excell.
Hai,,,, haiiiii hayyyyyyyyyy..
Hari ini kita akan belajar tentang cara / langkah - langkah membuat histogram di microsoft Excel, dan dengan data yang sudah kita punya seperti gambar di bawah ini kita akan membuat histogram nya..
Ayoo kita mulai membuaat nya.. ---->>
- Jalankan Microsoft excel yang kamu punya yang saya gunakan adalah MS Office 2007.
- Silahkan masukkan data-data yang akan dianalisis menjadi histogram dan data yang saya gunakan adalah ini :
- Kalo misalnya di menu Data belum
ada Data Analysis, Kamu pilih office button, kemudian klik excel options lalu
pilih add-ins sehingga tampilannya kurang lebih seperti ini: (kalo ada menunya
loncat ke nomor 6Pada manage, pilih excel add-ins lalu klik Go
- Pada daftar
add-ins available, kamu centang Analysis ToolPak. Lalu Klik Ok
Selanjutnya klik yes untuk mengistall add ins data analysis
- Jangan berpikiran kalau tahapan adalah proses install ulang office. Walaupun mirip, sebenarnya excel kamu dalam proses pemasangan add-ins. wait ya teman2 sampai proses selesai.
- Pada menu
pilihan Data, pilih data analysis sehingga muncul daftar analysis toolnya. Lalu
pilih histogram dan klik OK.
- Pada Input Range, klik tanda panah kecil merah disamping isian dan blok data yang akan kita analisis. Lalu klik lagi tombol yang tadi
- Disini ada banyak
pilihan hasil untuk membuat histogramnya. Ada "Output range" kalau kita ingin hasilnya
pada bagian tertentu dalam sheet aktif. Ada "New Worksheet Ply" kalau ingin di
sheet baru. Ada "New Workbook" kalau ingin di workbook baru. Kita bisa memilih
Pareto, Cumulative Percentage (kalau ingin ada persentasenya) dan "Chart Output"
kalau ingin ada grafiknya. Kalau saya hanya memilih "Chart Output" dan new "Worksheet ply" saaja lalu Klik OK
- Dan seleesai.. hehehehhhe
Terima kasih..
Komentar
Posting Komentar